DPR Ajak Masyarakat Dukung Pemulihan Ekonomi

Pesta Rakyat Dolan Trenggalek di Pasar Pon, Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (19/5/2022)

KBRN, Jakarta: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak masyarakat bersama mendukung pemulihan perekonomian nasional. Pernyataan ini disampaikannya saat mengunjungi pesta rakyat Dolan Trenggalek di Pasar Pon, Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (19/5/2022). 

Dalam kunjungannya Ibas mengungkapkan, Dolan Trenggalek mampu mendatangkan  ribuan orang untuk menikmati pertunjukan seni tradisional, seperti jaranan dan rampak barong. Tak ketinggalan pula bazar produk lokal dari berbagai jenis UMKM di Kabupaten Trenggalek turut memeriahkan malam itu. 

“Acara pesta rakyat malam ini benar-benar meriah. Dua tahun kita tidak bisa merasakan momentum seperti ini. Ini bisa dijadikan wadah bagi seluruh masyarakat untuk lebih mengeksplor lagi potensi-potensi yang ada di tiap daerah, khususnya Kabupaten Trenggalek, karena ternyata Trenggalek punya kesenian tradisional yang tidak kalah dengan kota-kota besar di Indonesia,” ujar Ibas.

Selain wadah kesenian tradisional, Ibas juga berharap pesta rakyat di Pasar Pon tersebut juga memiliki andil pada kebangkitan ekonomi, khususnya di daerah. “Setelah dua tahun pandemi, alhamdulillah sedherek-sedherek UMKM dan penjual kuliner Trenggalek bisa kembali berjualan langsung di tengah keramaian warga seperti ini. Semoga acara ini memiliki andil pada kebangkitan penghasilan masyarakat, khususnya di Trenggalek ini,” ungkapnya. 

Etik, pemilik UMKM brownies kering merasa bersyukur atas kedatangan Ibas. “Alhamdulillah, kedatangan Mas Ibas memberikan rezeki yang berkah dan melimpah. Produk saya ramai diborong para penonton, para warga semuanya. Laris Manisss! Kami berharap semoga mas Ibas, bisa membantu UMKM lebih meroket sehingga perekonomian Trenggalek naik,” ucap Etik.

Aris Purnomo, warga yang turut datang menyaksikan acara juga mengaku senang dengan kedatangan Ibas dan AHY. “Kami sebagai warga Trenggalek merasa senang dan merasa bersyukur sekali Mas Ibas kerso rawuh di Kabupaten Trenggalek untuk main-main dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Trenggalek," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar