Siap Dukung Percepatan Proyek Infrastruktur HIPTASI Siap Optimalkan Pertumbuhan Ekonomi

KBRN,Jakarta :  Masifnya proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh pemerintah dan badan usaha menuntut para ahli bidang konstruksi harus bekerja keras dan kerja cepat. Hal itu dilakukan demi mencapai target penyelesaian proyek yang rata-rata direncanakan sebelum tahun 2024.Dewan Pengurus Pusat Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia (DPP HIPTASI) menyatakan bahwa tantangan sektor infrastruktur saat ini adalah pemenuhan tenaga kerja yang kompeten dan tersertifikasi. Diketahui sektor infrastruktur menjadi salah satu sektor penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Ketua Umum HIPTASI, Bambang Priyatmoko, menjelaskan bahwa organisasi yang kini dipimpinnya ke depan harus mampu menjadi wadah pembinaan dan pengembangan profesi tenaga konstruksi. Hal ini diperlukan agar anggota yang tergabung menjadi ahli konstruksi yang handal, mandiri, profesional dan berdaya saing tinggi dengan hasil pekerjaan yang berstandar Internasional."Sebagai asosiasi profesi yang terakreditasi HIPTASI harus mempersiapkan seluruh proses sertifikasi tersebut," ungkap Bambang dalam keterangannya, Selasa (17/5/22)

Untuk memantapkan program kerja kedepan, HIPTASI bakal menggelar musyarawah nasional (munas) sekaligus Pelantikan DPP HIPTASI terpilih. Bambang menjelaskan bahwa munas diperlukan untuk memantapkan rencana asosiasi untuk percepatan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)."Selama ini kami sudah melaksanakan program-program pembinaan yang dipersyaratkan oleh LPJK ," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Bidang V Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi ( LPJK ), Manlian Ronald A. Simanjuntak, mendukung penuh upaya pengurus HIPTASI untuk mengoptimalkan organisasi dan mempersiapkan administrasi profesi yang terakreditasi. Kedepannya, HIPTASI dapat menjadi bagian dari pusat manajemen di bidang konstruksi dan tehnik sipil."Jadi kami sudah menyampaikan atas nama LPJK dan kami mendukung penuh bahwa organisasi HIPTASI dimantapkan dan LSP segera dibentuk. Jadi dalam Munas mendatang sekiranya dapat diputuskan organisasi LSP," kata Marlian./ EP

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar