Langkah Cosmax Indonesia dalam Memperkuat Industri Kecantikan di Indonesia

KBRN, Jakarta - Cosmax Indonesia kini memperkuat ekosistem industri kecantikan lokal di Indonesia dengan memperluas kemampuan perusahaan dalam mewadahi pelaku merek lokal di Indonesia kedepannya. Seperti kerjasama yang sudah dilakukan Cosmax Indonesia dengan beauty reporter lokal yang tersebar dari beberapa daerah di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, dan Papua, serta beauty reporter luar negeri yang berasal dari Singapura dan Malaysia. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan riset pasar, menganalisa tren di tempat, dan mengobservasi perilaku konsumen secara langsung berkaitan dengan industri kecantikan di setiap daerah.

Tidak  hanya itu Cosmax Indonesia turut bekerjasama dengan tim riset Sekolah Farmasi ITB untuk melakukan rangkaian penelitian bersama terhadap material kosmetik berbahan dasar tanaman asli Indonesia yang nantinya produk tersebut akan diperkenalkan ke penjuru dunia. Langkah tersebut untuk memperkenalkan sinergi antara kekayaan sumber daya alam Indonesia dan inovasi teknologi Korea kepada dunia melalui joint research antara Cosmax yang dikenal dengan keunggulan teknologi terbaharukan dan Sekolah Farmasi ITB sebagai lembaga penelitian terkemuka di Indonesia.

Untuk mewadahi informasi yang sudah dianalisa, Cosmax Indonesia juga turut bekerjasama dengan media lokal di Indonesia untuk mengedukasi dan mewadahi masyarakat mengenai hal berkaitan dengan industri kecantikan seperti mengenai informasi produk, ingredients, trend, konsep dan lainnya.

Dalam mendukung industri kecantikan di Indonesia dapat bertumbuh secara langsung, baru-baru ini Cosmax Indonesia menjalin kerjasama dengan Hypefast pelopor house of e-commerce native brand yang terbesar di Asia Tenggara. Hypefast sendiri berencana akan berinvestasi kepada 15 merek lokal pada industri kesehatan dan Kecantikan dengan bentuk dukungan pendanaan kapital hingga Rp 50 miliar per brand. Selain pendanaan, ekosistem yang dibangun oleh Hypefast dalam bentuk R&D, pengembangan produk, channel distribution, operational ritel, pemasaran serta pemanfaatan teknologi, juga dapat membantu meningkatkan performa brand. Dengan menggabungkan kekuatan yang dimiliki Hypefast dan Cosmax, kerjasama ini diyakini mampu mendorong pertumbuhan brand kesehatan dan kecantikan di Indonesia untuk berkembang ke taraf global.

Saat ini Cosmax Indonesia telah memproduksi produk kosmetik, skin care, personal care, dan decorative dari berbagai merek lokal hingga global. Hal tersebut juga didukung dengan kemampuan perusahaan dalam menjaga seluruh kualitas dan terus berinovasi, salah satunya dengan memiliki sertifikasi lengkap berupa Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI), EVE VEGAN, COSMOS, GMP, ISO, dan BPOM.“Kecantikan selalu menjadi mimpi semua wanita, sementara Startup dan Entrepreneurship menjadi mimpi generasi muda Indonesia. Dengan adanya kolaborasi Cosmax Indonesia dengan, ITB, Hypefast, dan mitra lainnya, diharapkan dapat mewujudkan impian mengantarkan bisnis menuju kesuksesan dan memberikan dampak positif bagi seluruh aspek pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia.” ujar Cheong Min- Kyoung, Presiden Direktur Cosmax Indonesia./ EP

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar