FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

Jakarta Jadi Pilot Project Belanja Online

KBRN, Jakarta : Bisnis belanja online diprediksi terus tumbuh subur di Indonesia. Bahkan menurut sebuah penelitian,belanja online hingga tahun 2025 tumbuh 3 kali lipat menjadi US$ 48,3 miliar. Hal inilah yang membuat sejumlah perusahaan dari berbagai negara tertarik untuk memasarkan produknya di Indonesia,salah satunya Malaysia. 

Untuk menjembataninya, hari ini Kantor Perdagangan (Matrade) menggelar misi promosi perdagangan di Jakarta. Wakil Kedutaan Besar Malaysia Adlan Mohammad Shaffieq yang hadir dalam acara tersebut mengatakan perkembangan belanja online di Indonesia sangat tinggi. Hal inilah yang menarik minat perusahaan-perusahaan di Malaysia untuk datang ke Indonesia. 

"Dalam pertemuan ini kita melihat perkembangan online e commerce itu sangat luas, terutama di Indonesia. Hal ini membuat company-company Malaysia banyak yang mau datang. Untuk itu kita dari Pemerintah Malaysia membantu untuk menggiatkan lagi e commerce antar kedua negara." ungkap Wakil Duta Besar Malaysia Adlan Mohammad Shaffieq di Jakarta, Kamis (21/10).

Misi promosi perdagangan ini lanjut Wakil Duta Besar Malaysia Adlan Mohammad Shaffieq digelar untuk terus memperat hubungan kedua negara. 

"Dua hari lalu Menteri Luar Negeri Malaysia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Indonesia,Retno Marsudi. Dalam pertemuan itu membahas mengenai e digital ekonomi yang dalam pembahasannya mengenai e commerce untuk meningkatkan lagi kerjasama dua negara." Demikian disampaikan Wakil Duta Besar Malaysia Adlan Mohammad Shaffieq saat ditemui peliput kami Deni Supriyadi.

Indonesia menurut Wakil Duta Besar Malaysia Adlan Mohammad Shaffieq dalam kurun waktu 10 hingga 20 tahun kedepan akan menjadi negara ke 4 atau ke 5 terbesar di dunia. Hal inilah yang membuat negara-negara lainnya termasuk Malaysia tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00