FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

TNI Launching BTPKLW Diwilayah Kodim 0504/Jakarta Selatan

KBRN, Jakarta: Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin, SI P., Launching Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima & Warung (BTPKLW) Tahun 2021 Kodim 0504/JS. 

Acara launching dilaksanakan di Aula Makodim 0504/JS Jl. Cendrawasih Raya No 1 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2021)

Hadir Plt. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Muchlisin, Camat Kebayoran Lama Iwan Santoso, Kepala Bagian Perekonomian Kota Jakarta Selatan Sugih Ilman, dan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni.

Penyaluran sudah dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 29 Oktober 2021. Penyaluran bantuan tunai ini untuk Pedagang Kaki Lima & Warung di 10 Kecamatan Kota Jakarta Selatan. Total 7000 Pedagang mendapatkan bantuan sebesar Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah (1.200.000.-) secara tunai per orang.

Pada acara itu juga Dandim 0504/JS beserta Plt. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan secara simbolis kepada lima orang pedagang.

Pada sambutannya dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin mengatakan bantuan langsung secara tunai hari ini akan terus dibagikan sampai tanggal 29 Oktober 2021, dan ini merupakan kegiatan Tiga Pilar di Jakarta Selatan.

"Kodim se-Indonesia sudah terdaptar tugas dari Mabes TNI untuk mengalirkan bantuan kepada para Pedagang kaki lima dan juga warung. Ada 7000 pedagang sudah terdaptar sebagai penerima bantuan di wilayah Kodim 0504/JS", kata Dandim.

"Untuk pelaksanaan pembagian bantuan ini kita jadwalkan perkecamatan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan. Harapan saya bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian, untuk menambah mobal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga", ucap Dandim.

Pada kesempatan yang sama Plt Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Muchlisin mengatakan, pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengapresiasi dan menawarkan bantuan tunai oleh TNI di masa pandemi ini, yang disalurkan kepada warga Jakarta Selatan yang berprofesi sebagai pedagang kaki dan lima warung.

"Bantuan ini bermanfaat agar bapak ibu sebagai pedagang dapat menggunakannya sebagai modal usaha dimasa pandemi. Kami tiga Pilar berharap bantuan ini dapat membantu bapak ibu untuk mempertahankan usaha sekaligus dapat menggerakan roda perekonian di Jakarta Selatan", tambahnya

Sementara itu, seorang penerima bantuan langsung tunai tersebut, Bapak Ikin Kuswandi (40) pedagang Es Bubur Sumsun, warga Pancoran sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya.

"Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada bapak - bapak TNI atas bantuan ini, nanti bantuan ini akan saya pergunakan untuk menambah modal dagang saya", ucap Kuswandai.**

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00