Vaksinasi di PT. Cosmax Indonesia Targetkan 250 Warga Ciracas Per Hari

KBRN, Jakarta -PT Cosmax Indonesia  meng Implementasi CSR Perusahaan Manufaktur Kosmetik Korea bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Timur untuk Vaksinasi COVID-19 Bagi Warga Sekitar Perusahaan  Pasca Corona . Hal ini membuat meningkatnya ethical consumption, sehingga membuat perusahaan memenuhi kewajibannya dalam kegiatan tanggung jawab sosial dan keberlanjutan. 

Untuk melaksanakan tanggung jawab sosial, PT Cosmax Indonesia bersama Pemkot Jakarta Timur serta pihak TNI dan POLRI, bekerjasama melakukan vaksisnasi Covid-19 untuk warga sekitar Ciracas yang dilaksanakan langsung di Pabrik PT Cosmax Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di area perusahaan telah dimulai sejak 15 September 2021 bagi karyawan PT Cosmax Indonesia dan warga sekitar. Kegiatan ini mendukung pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Jakarta Timur, sekaligus sebagai wadah akses vaksinasi Covid-19 untuk warga Jakarta Timur, khususnya Kelurahan Ciracas.

Presiden Direktur PT. Cosmax Indonesia, Cheong Min Kyoung, menjelaskan, pihaknya ikut bahagia bisa berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ia pun menyebutkan, lebih dari 400 karyawan atau 90 persen di PT. Cosmax Indonesia sudah divaksin. Hal Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19." Saya berharap seluruh warga juga mematuhi protokol kesehatan bukan hanya di PT. Cosmax Indonesia saja tetapi di lingkungan manapun" ucapnya. Untuk saat ini sudah 90 persen atau lebih dari 400 karyaman PT Cosmax Indonesia sudah melakukan vaksin, ujar nya di Jakarta, Kamis, 23/09/21.

Ia menambahkan,  dengan kerjasama ini, dapat menjadi salah satu upaya dalam membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama pada wilayah Jakarta Timur dan hal tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab PT Cosmax Indonesia kepada lingkungan dan sosial.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, dalam peninjauan  dan monitoring vaksinasi dosis ke-2 PT Cosmax Indonesia, menyapa dan berkomunikasi dengan warga dan tenaga medis yang bertugas di lokasi untuk melihat keadaan secara lansung. "Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Cosmax Indonesia yang telah menyelanggarakan vaksinasi Covid-19 untuk warga Jakarta Timur, khususnya Kelurahan Ciracas," ujar Wali Kota.

Adapun target vaksinasi PT Cosmax Indonesia untuk saat ini yaitu total 3.000 orang mendapatkan akses vaksinasi gratis, dengan menargetkan 250 orang per harinya. Serta, realisasi vaksinasi selama 15 – 21 September 2021 yakni sudah mencapai 1.234 vaksin Covid-19 dengan jenis vaksin yaitu AstraZeneca, Pfizer, dan Sinovac. "Ini yang diharapkan oleh Gubernur DKI Jakarta,  yaitu Jakarta City of Collaboration (Jakarta Kota Kolaborasi). Jadi semua permasalahan yang ada di wilayah jika dilakukan bersama selesai dengan mudah," ucapnya Wali Kota Jakarta Timur sekaligus  berharap seluruh warga segera dapat mendatangi tempat vaksinasi terdekat dengan rumah masing-masing. Ia juga menyebutkan, " vaksinasi ini hanya melindungi kita 60 persen dari Covid-19, sisanya 40 persen tetap mematuhi protokol kesehatan" terang nya. Dalam tinjauan tersebut, Wali Kota didampingi Camat Ciracas, Mamad dan Lurah Ciracas, Rikia Marwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00