Smartphone Berbasis Tiongkok Penuhi Kebutuhan Generasi Kekinian

Foto Ilustrasi

KBRN, Jakarta : Pengamat Gadget Taufiq Iqbal mengatakan Realme kian mendapat tempat tersendiri di pasar smartphone Indonesia. Smartphone itu dinilai sukses menghadirkan beragam varian produk dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan. 

Menurutnya, tidak hanya dari segi harga saja, produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok itu, memenuhi kebutuhan generasi kekinian seperti bidang fotografi, gaming dan sebagainya.

"Alasan terakhir untuk memiliki Realme adalah harga yang menjangkau beragam segmen pasar. Jangan dikira Realme hanya menjual produk untuk segmen menengah ke bawah, Realme  juga punya seri flagship yang berdaya saing tinggi," kata Taufiq di Jakarta, Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, adapun alasan smartphone tersebut layak dipertimbangkan untuk dipilih sebagai smarphone berkualitas, yaitu : 

  1. Dengan spesifikasi yang mumpuni smartphone Realme dibanderol dengan harga lebih murah dibanding brand lain dengan spek yang sama. 
  2. Dari segi spesifikasi Realme tidak kalah dari brand-brand ternama.
  3. Kapasitas baterai serta teknologi pengisian daya memiliki keunggulan dengan kapasitas besar mulai dari 4.000 mAh. 
  4. Teknologi pengisian daya Realme yang canggih, yaitu VOOC flash charge yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat dan singkat.
  5. Menawarkan spesifikasi kamera yang mumpuni. Beberapa produk telah menggunakan empat kamera dengan resolusi 48 megapiksel dan 64 megapiksel.
  6. Memiliki ROM yang kaya fitur. Skin Android Reapme yakni realme UI diklaim lebih unggul dari ColorOS.
  7. Menyuguhkan refresh rate tinggi. Di jajaran smartphone murah, layar Realme punya refresh rate yang lebih tinggi dari 60 Hz yang membuat layar bisa terlihat lebih mulus.
  8. Build Quality Bodi yang bagus.
  9. Segmen pasar yang beragam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00