Arie Gumilar Sebut Pertamina Tak Terganggu Hadirnya Energi Baru Terbarukan

KBRN, Jakarta : Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) 2021 - 2024 Arie Gumilar mengatakan Pertamina tidak akan terganggu  dengan hadirnya Energy Baru Terbarukan (EBT). Menurutnya, Pertamina sejak 2009 sudah mempersiapkan diri menjadi perusahaan energi. Karena salah satu kedaulatan yang menopang kokoh tidaknya suatu negara selain kedaulatan pangan dan ekonomi itu, adalah juga kedaulatan energi.

"Energi itu tidak akan pernah habis dan akan selalu dibutuhkan manusia sampai hari kiamat nanti. Tapi mungkin hanya bentuknya yang bertransformasi. Dulu sebelum kita mengenal minyak bumi, kita menggunakan kayu bakar. Setelah ada minyak bumi barulah bergeser. Minyak bumi pada akhirnya akan habis karena energi yang tidak bisa terbarukan. Kemungkinan akan bergeser ke energi baru terbarukan," kata Arie dalam pengukuhan kepengurusan baru periode 2021 - 2024, di Jakarta Sabtu (1/5/2021)

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Media FSPPB Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa berharap, seluruh rakyat Indonesia bisa mendoakan kepengurusan yang baru terpilih ini agar selalu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Semoga ketiga pilar penopang Pertamina yaitu Direksi, Dekom dan FSPPB bisa saling membahu untuk bisa mencapai tujuan besar bersama dan membawa Pertamina semakin jaya," ujarnya.

Sementara SVP Human Capital Development PT Pertamina, Tajudin Noor juga menyatakan pihaknya siap bersinergi untuk memajukan perusahaan khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepannya. Dirinya juga percaya, FSPPB dibawah kepemimpinan Arie Gunilar akan komitmen memajukan perusahaan. 

"Saya pikir sinergitas antara serikat pekerja dengan perusahaan itu merupakan bagian yang sangat penting dari hubungan industrial. Karena bagaimana pun ini adalah organisasi yang menjadi tumpuan semua pekerja kita dan diakui oleh negara, kebebasan berserikat," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00