Pertarungan Tatap-Muka Trump vs Biden Pagi Ini

KBRN, Ohio: Donald Trump dan Joe Biden dijadwalkan memasuki tahapan debat pertama mereka pada pukul 9 malam waktu setempat di Cleveland, Ohio, atau Rabu pagi (30/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Ini menjadi pertarungan tatap muka pertama mereka dari seluruh siklus pemilihan presiden AS dan disiarkan secara langsung di sejumlah televisi nasional AS dan luar negeri, serta kanal Youtube.

Seperti dikutip dari The Guardian, acara debat ini tidak akan seperti debat-debat sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir karena pandemi virus corona. Kedua calon presiden telah diinstruksikan untuk tidak berjabat tangan, dan penonton debat juga akan sangat dibatasi.

Perdebatan tersebut juga diperkirakan dapat menjadi perdebatan yang unik, mengingat sejumlah saling serang yang dilakukan kedua kampanye terhadap satu sama lain dalam beberapa pekan terakhir.

Beberapa jam menjelang debat, kampanye Trump mengungkap klaim tak berdasar bahwa Biden mungkin menggunakan narkoba atau menggunakan earphone untuk meningkatkan penampilannya malam ini.

Kampanye Biden membalas dengan menuduh tim Trump mencoba mengalihkan perhatian dari substansi debat karena kekhawatiran tentang kinerja presiden.

Para nominator diperkirakan akan mengulangi serangan tersebut ketika naik ke panggung, dan moderator Chris Wallace dari Fox News kemungkinan akan membawa pertarungan tersebut ke "ring".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00