Korban Tewas Bangunan Runtuh India Jadi 39

(The Straits Times)

KBRN, Mumbai: Jumlah korban tewas dari sebuah bangunan tempat tinggal yang runtuh di Bhiwandi, 38 km barat ibukota India Mumbai, meningkat menjadi 39 orang saat operasi penyelamatan berlanjut kemarin.

Korban termasuk 12 anak, dengan 25 orang yang menderita luka-luka dirawat di rumah sakit setelah gedung tiga lantai itu runtuh pada Senin pagi (21/9/2020) ketika warga sedang tidur.

Petugas darurat dari National Disaster Response Force (NDRF) India sejauh ini telah mengeluarkan 20 orang selamat dari reruntuhan.

Seorang pejabat senior NDRF mengatakan bahwa tim pemulihan, dibantu oleh anjing pelacak, menemukan 39 mayat yang terkubur di bawah batu bata dan beton. 

"Lima orang masih hilang jadi ... operasi sedang berlangsung," kata komandan NDRF Anupam Srivastava, seperti dikutip dari The Straits Times, Kamis (24/9/2020).

Bangunan ini menampung 40 rumah susun, dengan sekitar 150 penduduk.

Pemilik bangunan yang runtuh didakwa polisi atas tuduhan pembunuhan, dan mengatakan "dia juga tidak berusaha memperbaiki pilar bangunan yang rusak, dia juga tidak meyakinkan orang mengosongkan gedung".

Dua pejabat juga diskors sehubungan dengan insiden itu, kata juru bicara badan sipil tersebut.

Musim hujan dari Juni hingga September, yang membawa hujan deras, sering disalahkan atas runtuhnya bangunan bobrok dan yang dibangun secara ilegal di India.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00