Pandemi Covid-19, Arab Saudi Konser Hari Nasional

Foto: Reuters

KBRN, Jakarta: Pemerintah Arab Saudi menggelar konser musik untuk memperingati Hari Nasional ke-90, hari ini, Rabu (23/9/2020) meski masih pandemi Covid-19. 

Melansir Reuters, Rabu (23/9/2020), konser musik yang digelar oleh Otoritas Entertainment Arab Saudi (GEA) ini akan diselenggarakan selama lima hari berturut-turut, lokasi konsernya bertempat di King Abdullah Sports City, Jeddah. Pelaksanaannya diklaim akan menggunakan protokol kesehatan ketat. 

Selain konser musik, nantinya akan digelar pula pertunjukan tarian rakyat, nyanyian, dan juga festival tradisional. Hari Nasional Arab Saudi atau dikenal juga sebagai Al-Yaom-ul-Watany memang diperingati setiap tahunnya setiap tanggal 23 September.

Perayaan itu pun menjadi Hari Libur Nasional bagi rakyat Arab Saudi. Rakyat akan bersuka cita, kemudian akan mendekor jalan dan gedung dengan bendera Arab Saudi yang berwarna hijau. Mereka pun akan mengenakan kaos atau baju berwarna hijau.

Hari Nasional Arab Saudi merupakan perayaan pergantian nama kerajaan, dari semula Kerajaan Nejd Hejaz menjadi Kerajaan Arab Saudi. Pergantian nama itu dilakukan Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud pada tanggal 23 September 1932.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00