Pandemi Covid-19, Qantas Berencana Pindah Markas

Foto: ABC

KBRN, Jakarta: Maskapai asal Australia, Qantas berencana memindahkan markasnya karena pandemi Covid-19. 

Maskapai Qantas mempertimbangkan rencana untuk memindahkan kantor pusat perusahaan mereka dari Mascot, Sydney menuju ke Western Sydney Airport atau ke negara bagian lainnya. 

"Seperti maskapai lainnya, dampak dari Covid-19 ini berarti kita akan jadi perusahaan yang lebih kecil untuk sementara," ungkap Chief Financial Officer Qantas Group, Vanessa Hudson seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Minggu (20/9/2020). 

Qantas akan berfokus untuk mengurus kantor pusat mereka seluas 49 ribu meter persegi di dekat bandara Sydney. Rencananya, akan digabungkan jadi satu dengan kantor pusat maskapai Jetstar yang berada di Collingwood, Melbourne.

"Kami sedang menjajaki opsi efisiensi organisasi, termasuk sewa kantor sebesar 40 Juta Dollar Australia. Dengan menyederhanakan jumlah ruangan yang kita miliki, ada kesempatan untuk mengkonsolidasi sejumlah fasilitas dan membuka skala ekonomi," Hudson menambahkan.

Saat ini, Hudson sedang menjajaki untuk memindahkan kantor pusat Qantas ke Western Sydney Airport. Adapun untuk fasilitas aviasi lainnya seperti Flight Simulator di Sydney dan Melbourne, serta fasilitas maintenance di Brisbane rencananya akan dipindahkan jadi satu lokasi yang sama.

Maskapai Qantas sendiri mengumumkan tidak akan melakukan perjalanan internasional hingga pertengahan 2021 karena pandemi virus Corona. Qantas juga melaporkan kerugian USD 2,9 miliar dan penurunan laba 90 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00