Hawaii Akan Bebaskan Turis dari Karantina

Foto: Getty Images

KBRN, Jakarta: Hawaii mencabut aturan karantina wajib bagi wisatawan mulai 15 Oktober 2020, namun harus dibarengi dengan hasil negatif virus Corona.

Melansir Travel+Leisure, Minggu (20/9/2020), sebelumnya aturan ini ingin diterapkan di Agustus, namun dilakukan penundaan karena lonjakan kasus Covid-19. 

Wisatawan diharuskan melakukan tes swab yang disetujui Lembaga Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat (FDA). Bagi wisatawan yang belum memiliki hasil tes saat tiba di Hawaii harus melewati masa karantina sampai mereka bisa menunjukkan hasil tes negatif. Mereka juga harus menjalani pemeriksaan kesehatan di bandara bersama dengan wisatawan yang telah memiliki hasil tes. 

Tidak hanya tes swab, wisatawan yang tiba di Hawaii harus menjalani proses pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan suhu. Sebelum menaiki pesawat, mereka harus mengisi formulir perjalanan dan kesehatan.

Awal pekan ini, Kaui menjadi pulau pertama Hawaii yang menerima persetujuan dalam 'Resort Bubble'. Program ini memungkinkan wisatawan meninggalkan kamar hotel saat karantina mereka harus memakai gelang pemantau elektronik.

Meski diterapkan pencegahan, Walikota Kauai, Derek Kawakami menyarankan masyarakat untuk tak keluar rumah.

"Kami terus menyarankan Anda untuk tidak bepergian kecuali benar-benar diperlukan," kata Kawakami.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00