Canggih, Robot Ini Semprotkan Disinfektan di Pesawat

Foto: Fox News

KBRN, Jakarta: Maskapai penerbangan memberikan perlindungan ekstra dengan menggunakan robot penyemprot antimikroba. 

Melansir Fox News, Minggu (20/9/2020), maskapai United Airlines mengumumkan bahwa mereka akan melapisi permukaan pesawat dengan antimikroba yang terdaftar di Badan Perlindungan Amerika Serikat (EPA). 'Kabut super halus' ini akan disemprotkan oleh perangkat robotik bernama 'NovaRover'.

"Semprotan antimikroba yang tahan lama ini menambah tingkat perlindungan ekstra pada pesawat kami untuk membantu melindungi karyawan dan pelanggan kami dengan lebih baik," kata Kepala Petugas Pelanggan United Airlines, Toby Enqvist.

Lapisan antimikroba baru dikenal sebagai Zoono Microbe Shield, dikembangkan oleh perusahaan Selandia Baru bernama Zoono Group Limited. Bahan kimia yang digunakan membentuk lapisan pelindung setelah mengering di permukaan. Nantinya lapisan mampu memecahkan dinding sel mikroba.

"Kami telah merombak kebijakan dan prosedur kami dan terus menerapkan solusi baru dan inovatif yang memberikan pengalaman on board yang lebih aman," tambahnya.

United Airlines telah menggunakan lapisan antimikroba di lebih dari 30 pesawat di Bandara Internasional O'Hare Chicago. Rencananya program ini akan diperluas ke seluruh jalur utama dan armada ekspresinya sebelum akhir tahun 2020, di sekitar 200 bandara tempat United Airlines beroperasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00