Oman Buka Pintu Wisatawan Oktober

Foto: Reuters

KBRN, Jakarta: Oman berencana membuka kembali penerbangan internasional mulai 1 Oktober, namun semua warga dunia belum dapat masuk Oman. 

Melansir Lonely Planet, Minggu (20/9/2020), maskapai penerbangan Emirates telah mendaftarkan penerbangannya ke Oman, Muscat. Oman merupakan salah satu dari 50 negara yang sampai saat ni menutup pintu untuk warga negara Indonesia.

Terminal di Bandara Internasional Muscat, telah dilengkapi dengan tanda kesehatan dan keselamatan serta wastafel hingga pelindung plastik di loket tiket pesawat. Penumpang pesawat harus mengenakan masker dan pemeriksaan suhu dilakukan di semua kedatangan. Sistem satu arah pun diberlakukan.

Warna negara Oman dan penduduk yang kembali dari negara lain dengan penerbangan repatriasi khusus harus dikarantina selama dua minggu.

Negara ini menerima sekitar 3 juta wisatawan pada tahun lalu. Namun berbanding jauh dengan Dubai yang hampir menerima 17 juta pengunjung.

Sebelum pandemi menyerang, Oman telah bekerja sama dengan negara tetangganya agar lebih mudah untuk diakses wisatawan. Pada tahun 2019, sistem transportasi umum Dubai memulai rute bus yang berakhir di Muscat. Proses pembuatan aplikasi visa online juga diberlakukan tahun lalu, membuat akses mudah untuk wisatawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00