Usai Menikah Pria Ini Meninggal Gegara Corona

Ilustrasi pernikahan India (Foto: birminghammail)

KBRN, Jakarta: Seorang pengantin pria telah meninggal karena virus corona dua hari setelah pernikahannya di India, selain itu, 95 orang lainnya juga turut terpapar corona.

Dilansir dari India Today pada Kamis (2/7/2020), pria berusia 30 tahun yang tidak disebutkan namanya itu, sebelumnya diketahui menunjukkan gejala covid-19 selama pernikahan di Paliganj dekat Patna di Bihar, India timur laut.

Kejadian ini diketahui setelah 15 tamu undangan pernikahan yang digelar pada 15 Juni dinyatakan positif virus corona. Sang pengantin sendiri sata itu kembali ke desanya di Deehpali pada 12 Mei 2020 untuk persiapan pernikahannya, sejka tiba di rumah ia sudah menunjukkan gejala covid-19.

Saat itu, pihak keluarga tidak menyadari kemudian tetap melanjutkan pernikahan pada 15 Juni.

Pihak berwenang saat itu langsung melakukan tracking kontak, setelah tracking kontak dikabarkan bahwa 80 orang lainnya terpapar virus corona.

Jasad pengantin pria dikabarkan langsung dikremasi tanpa dites corona terlebih dahulu. Sementara, istrinya dinyatakan negatif Covid-19.

India Today melaporkan bahwa orang yang meninggal itu telah mengalami gejala sebelum pernikahan. Acara itu adalah pelanggaran besar terhadap pedoman covid-10. Pasalnya, upacara pernikahan tersebut telah melanggar aturan jarak sosial dan larangan pertemuan massal lebih dari 50 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00