Cek Suhu, Bandara LA Gunakan Kamera Termal

Foto: dok.bandara LA

KBRN, Jakarta: Bandara Los Angeles (LA) membuat inovasi baru dengan menerapkan pemeriksaan suhu menggunakan kamera termal untuk memberhentikan penyebaran Covid-19.

Melansir Fox, Senin (29/6/2020), pendeteksi suhu dipasang pada dua titik dalam terminal internasional. Yaitu kedatangan dan keberatan penumpang.

"Bandara kelas internasional tidak hanya ditentukan oleh investasi bersejarah kami dalam menata ulang LAX dan meningkatkan pengalaman dalam bepergian, itu juga tentang keamanan kelas dunia," kata Walikota LA Eric Garcetti dan Otoritas Bandara Internasional Los Angeles (LAWA).

Jika ditemukan, pengunjung bandara yang memiliki suhu lebih dari 38 Celsius akan diberikan tes sekunder tanpa kontak. Adapun bagi penumpang yang tiba dengan suhu tinggi akan dirujuk ke staf CDC. Sedangkan penumpang yang berangkat tidak disarankan untuk bepergian.

Bandara LA akan menggunakan tiga jenis kamera termal yang disediakan oleh perusahaan Schneider Electric. Alat tersebut bekerja sama dengan departemen keamanan dalam negeri (TSA), lembaga kesehatan masyarakat (CDC ) dan Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles.

Hasil pemeriksaan pengunjung nantinya akan dibagikan ke bandara terkemuka di seluruh dunia, menurut otoritas bandara.

"Proyek kami adalah bagian dari upaya untuk melindungi semua yang bepergian melalui Bandara Internasional Los Angeles (LAX) dan contoh lain bagaimana otoritas bandara (LAWA) menetapkan standar baru untuk industri bandara dengan praktik, teknologi dan inovasi terbaik," kata CEO LAWA.

Inisiatif terbaru LAWA dilakukan setelah banyak langkah kesehatan dan keselamatan yang diterapkan belakangan ini, salah satunya dengan persyaratan penggunaan masker setiap saat, kecuali saat penumpang makan atau minum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00