Selesai Corona, Tiongkok Perkuat Obat Tradisional

Pemimpin Tiongkok Xi Jinping (Reuters).

KBRN, Jakarta: Pemimpin Tiongkok, Xi Jinping dalam sebuah pernyataanya mengingatkan bahwa Tiongkok ke depannya perlu meningkatkan pengawasan atau kewaspadaan terhadap kemungkinan munculnya potensi penyakit menular.

Terutama adalah penyakit yang asal mula penyebabnya tidak diketahui sebelumnya. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Reuters. 

Menurut Xi Jinping, potensi munculnya penyakit berbahaya yang perlu diwaspadai itu mengancam kesehatan masyarakat.

Contoh munculnya penyakit menular tidak biasa adalah wabah pandemi Coronavirus (Covid-19) yang akhirnya menyebar ke seluruh dunia dan banyak menimbulkan korban jiwa. 

Pada pertemuan meja bundar dengan para ahli dan cendekiawan hari ini, Xi Jinping menyatakan, tugas mendesak sekarang sedang menanti.

Berkaca dari wabah Covid-19, mereka harus meningkatkan sistem pemantauan untuk penyakit menular dan insiden kesehatan masyarakat darurat.

“Diperlukan sistem pemantauan perlu lebih sensitif dan akurat dan kemampuan untuk menganalisis dan membuat penilaian secara tepat waktu juga perlu ditingkatkan," kata Xi Jinping seperti dilansir Reuters, Selasa (2/6/2020). 

Sementara itu dalam kesempatan ini dirinya juga menyatakan bahwa Tiongkok akan meningkatkan penelitian dan pengembangan obat baru di bidang pengobatan, khususnya obat-obatan tradisional Tiongkok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00