Adik George Floyd Bicara di Hadapan Massa

Ilustrasi Demo George Floyd (doc istimewa).jpg

KBRN, Jakarta: Adik George Floyd, Terrence Floyd tampak emosional ketika ikut turun ke jalanan untuk menuntut keadilan bagi kakaknya. Sambil berlutut, mengenang kepergian sang kakak di tempat kejadian perkara.

Dilansir AP, Selasa (2/6/2020), Terrence mengaku kecewa dengan kondisi yang terjadi saat ini. Menurut dia, kerusuhan yang terjadi dalam aksi demonstran tidak akan menyelesaikan persoalan.  

“Saya paham kalian semua kesal, tapi juga mungkin hanya setengah kesal dari apa yang saya rasakan. Saya ke sini bukan untuk meledakkan barang-barang, bukan untuk mengacaukan komunitas saya. Lalu, apa yang kalian lakukan? Kali tidak melakukan apa pun. Karena itu (kerusuhan) sama sekali tidak akan mengembalikan kakak saya,” ujar Terrence yang berbicara melalui pengeras suara kepada massa.  

Terrence mengatakan, pihak keluarga meminta kepada para pendemo untuk melakukan aksi secara damai sambil berharap keadilan ditegakkan.  

“Dalam kasus kekerasan polisi, hal yang sama terus berulang. Kalian semua protes dan menghancurkan segalanya. Mari, kita lakukan dengan cara lain. Kita ubah semuanya,” ucap Terrence. 

Seperti yang diketahui, dalam beberapa hari terakhir terjadi kerusuhan di beberapa kota dan negara bagian Amerika Serikat (AS) yang disebabkan kematian warga AS berkulit hitam George Floyd.

Floyd tewas ketika dalam proses penangkapan, karena ia dicekik menggunakan lutut oleh pilisi di Minneapolis. 

Atas meninggalnya George Floyd, satu dari empat polisi yang menangkapnya, Derek Chauvin, dijatuhi dakwaan pembunuhan. Dia kini terancam hukuman penjara hingga 25 tahun.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00