George Floyd Akan Dimakamkan Pada 9 Juni

Aksi Demonstrasi George Floyd (Christine T. Nguyen/Minnesota Public Radio via AP).

KBRN, Jakarta: Pemakaman George Floyd pria Afrika-Amerika yang dicekik oleh Polisi akan diadakan pada 9 Juni di Houston, Texas.

"Ini rumah kita. Ini adalah kota yang sama dengan tempat George Floyd tumbuh dan tubuhnya akan kembali ke kota ini. Ke kotanya,"  kata Walikota Sylvester Turner seperti dilansir dari ABC13 news pada Selasa (6/2/2020).

Sementara Pengacara Keluara Floyd, Ben Crump mengatakan bahwa akan ada peringatan pada Kamis di Minneapolis.

"Akan diadakan di Minneapolis, Kamis ini mulai pukul 1 malam. sampai jam 3 malam," katanya seperti dilansir CNN Internasional.

Kemudian pada Selasa 9 Juni 2020 pemakaman akan berlangsung pada pukul 11.00 waktu setempat.

Sebelumnya, Untuk diketahui, pria Afrika-Amerika George Floyd mulanya ditangkap pada, Senin (25/5/2020), oleh polisi kota Minneapolis, AS. 

Penangkapan Floyd terekam dalam sebuah video kemudian viral di berbagai media sosial (medsos). Dalam video tersebut, nampak tangan Floyd diborgol oleh Polisi dan kemudian Floyd dijatuhkan ke aspal. 

Kemudian, seorang polisi menekan lehernya dengan lututnya hingga Floyd tewas. Saat lehernya ditekan Floyd sempat berteriak tidak bisa bernapas dan Floyd sempat memanggil Ibunya sampai dua kali.

Kejadian tersebut memicu kemarahan seluruh warga AS. Protes untuk menuntut keadilan bagi Floyd menyebar di 140 kota diseluruh AS, aksi protes tersebut saat ini banyak yang berujung kerusuhan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00