George Floyd Tewas, Kerusuhan Pecah di Minneapolis

KBRN, Jakarta: Dampak tewasnya seorang warga kulit hitam, George Floyd menimbulkan banyak kekacauan di sepanjang Lake Street di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Puluhan bangunan di sepanjang jalan itu dibobol, dijarah dan dibakar, Kamis (28/5/2020) dini hari Waktu AS.

Seperti dilaporkan Star Tribune, Kamis (28/5/2020), pertokoan di Lake Street menjadi target warga. The Cub Food dan Hiawtha Avenue habis dijarah massa.

Gubernur negara bagian Minneapolis, Tim Walz meminta semua orang menghindari daerah tersebut karena situasinya berkembang menjadi sangat berbahaya. 

"Untuk keselamatan semua orang, silakan tinggalkan area dan biarkan petugas pemadam kebakaran dan paramedis sampai ke tempat kejadian," tulis Tim Walz di akun Twitternya seperti dilansir dari Patch.com, Kamis (28/5/2020). 

Sedangkan Walikota Minneapolis, Jacob Frey meminta warga untuk segera berdamai. 

"Tolong Minneapolis, kita tidak bisa membiarkan tragedi melahirkan lebih banyak tragedi. Daerah di sepanjang Jalan Danau menjadi tidak aman. Kami meminta bantuan Anda dalam menjaga perdamaian," tulis Jacob di akun Twitternya. 

Dalam kerusuhan ini dilaporkan seorang penjarah tewas ditembak pemilik toko di Minneapolis. 

(Foto: Getty Images)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00