Bandara India Chaos Setelah Kembali Beroperasi

Foto NDTV

KBRN, Jakarta: Setelah dua bulan dalam kondisi lockdown akhirnya penerbangan domestik di India kembali dibuka pada Senin (25/5/2020). 

Melansir NDTV, situasi bandara di Delhi, Mumbai, dan beberapa bandara lain terlihat chaos. Sebanyak 82 penerbangan dari dan menuju Delhi dibatalkan di menit terakhir menjelang take off, hingga membuat penumpang marah.

Di Bandara International Chhatrapati Shivaji Mumbai, beberapa penumpang terlihat duduk di luar bandara saat penerbangan mereka dibatalkan. Bandara Mumbai hanya melayani 50 penerbangan setiap harinya, 25 kedatangan dan 25 keberangkatan.

"Kami akan pergi ke Delhi, tadi kami diberitahu saat baru tiba di bandara kalau penerbangan kami dibatalkan. Seorang petugas maskapai memberi tahu kami bahwa ada penerbangan malam hari dan mungkin kami bisa mendapatkan penjadwalan ulang, tapi belum ada konfirmasi," ungkap seorang wanita yang duduk di Bandara Mumbai.

Penumpang harus antre lebih lama untuk masuk ke airport karena petugas keamanan memeriksa kondisi tubuh mereka.

Selain itu, juga memeriksa apakah penumpang sudah menginstall aplikasi khusus yakni Aatogya Setu di ponselnya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi pelacakan COVID-19 India yang dikembangkan oleh National Informatics Center dan dikelola oleh Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi pemerintah India.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00