Yunani Buka Pariwisata 15 Juni Mendatang

Foto tribun

KBRN, Jakarta: Yunani akan kembali membuka pariwisata mulai 15 Juni 2020.

Pemerintah setempat memutuskan ini karena tekanan Eropa ingin segera menyelesaikan lockdown. 

Eropa menginginkan setiap negara bersiap untuk membuka diri demi mencegah keruntuhan ekonomi.

Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis menjelaskan kendati negara akan dibuka namun bukan berarti semua wisatawan boleh masuk ke sana.

Hanya turis dari negara dengan tingkat infeksi Covid-19 tertentu yang diizinkan datang ke negara tersebut.

Sementara itu, Mitsotakis juga mengkonfirmasi bahwa sebagian besar penerbangan akan kembali beroperasi mulai 1 Juli mendatang.

Yunani menjamin bahwa negaramya aman untuk dikunjungi wisatawan sebab telah berhasil menanggulangi corona. 

"Kami akan memenangkan pertarungan ekonomi seperti kami memenangkan pertarungan kesehatan," ucap Mitsotakis, seperti yang dikutip dari CNN, Sabtu (23/5/2020). 

Wisatawan nantinya akan diperbolehkan masuk ke Yunani tanpa tes virus atau dikarantina.

Menteri Pariwisata Yunani, Haris Theoharis mengatakan, otoritas di sana akan menyelenggarakan tes Corona di tempat apabila dibutuhkan.

Selain itu, pemerintah juga menyampaikan bahwa kapasitas perawatan kesehatan akan ditambah di destinasi wisata yang populer.

Nantinya, staf medis dan fasilitas akan ditingkatkan serta dibarengi dengan rencana komprehensif untuk mencegah infeksi.

Beberapa tempat wisata yang akan segera dibuka antara lain pantai, kemudian Acropolis di Athena, bar, dan restoran yang mulai menerima kunjungan pada Senin (25/5/2020).

Lalu ada juga lebih dari 200 situs arkeologi yang akan kembali buka. Pemerintah juga akan mencabut larangan berkunjung ke pulau-pulau di Yunani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00