Nikmati Keindahan Super Flower Moon di Kamis Malam

Super Flower Moon : Getty Images

KBRN, Jakarta: Penggemar supermoon, jangan ketinggalan! Minggu ini adalah kesempatan terakhir kamu untuk menikmati supermoon pada tahun 2020. Super Flower Moon akan muncul pada Kamis (7/5/2020).

Dilansir dari The Sun pada Rabu (6/5/2020), Super Flower Moon disebut karena bertepatan dengan musim semi, dimana bunga-bunga mulai bermekaran. Supermoon di bulan Mei juga ternyata punya julukan lain seperti Bulan Tanam Jagung, Bulan Susu, bulan Vesak Festival, dimana festival tersebut menurut Encyclopedia Britannica merupakan festival yang memperingati kelahiran, pencerahan dan kematian Buddha.

Sementara dilansir dari livescience.com, waktu terbaik untuk melihat Supermoon ini adalah ketika posisi bulan dekat dengan cakrawala, yaitu pukul 10.45 am UTC atau 17.45 WIB. 

Dilansir dari NASA, super flower moon dapat disaksikan sampai 8 Mei. Namun untuk melihat secara penuh bisa dilihat pada 7 Mei 2020. Untuk wilayah Washington, D.C. Super Flower Moon akan terjadi pada Kamis, 7 Mei 2020.

Pada malam bulan purnama pada hari Kamis, 7 Mei 2020, saat senja malam berakhir planet Venus, akan menjadi planet yang paling terang dan akan muncul bintang malam sekitar 19 derajat di atas cakrawala di barat-barat laut. 

Selanjutnya : apa itu supermoon

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00