Israel Uji Massal Tes Antibodi COVID-19

Tes Antibody Covid-19 (Times of Israel)

KBRN, Jakarta: Kementerian Kesehatan Israel akan memulai pengujian massal tes antibodi virus corona baru (COVID-19) selama dua minggu. 

Dikutip Times of Israel, Selasa (5/5/2020), pengujian massal ini untuk mendapatkan gambaran tentang jumlah orang Israel tanpa gejala yang terinfeksi tetapi belum dites untuk virus tersebut. 

Untuk tes serologis fokus pertama pada garda terdepan dalam penanganan virus COVID-19 dan yang kontak terus menerus dengan publik seperti petugas medis dan polisi. Ini dilakukan kepada mereka untuk menentukan tingkat infeksi tanpa gejala. 

Tes serologis tidak bertujuan mendeteksi virus COVID-19 tetapi mendeteksi antibodi seseorang, zat yang dibuat tubuh untuk melawan virus, yang merupakan indikasi bahwa orang yang membawanya atau sebelumnya, terinfeksi. 

Sekitar 5.000 tes direncanakan dilakukan di kota ultra-Orthodoks Bnei Brak dan ribuan lainnya akan dilakukan di wilayah lain yang telah banyak kasus infeksi COVID-19. 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Israel menyetujui pembelian sekitar 2,4 juta tes serologis senilai 31 juta dolar yang akan digunakan selama fase pembukaan kembali ekonomi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00