Ini Kreasi Pembuat Topi di Vietnam untuk Pekerja Medis Tangani COVID-19

KBRN, Jakarta: Pembuat topi di Vietnam mengkreasikan topi buatannya untuk membuat pelindung wajah plastik untuk pekerja medis yang berada di garda terdepan penanganan kasus virus corona baru (COVID-19) di negara itu. 

Adalah Quach My Linh yang selama hampir tiga dekade yang menjual topi di pasar Ba Chieu di Ho Chi Minh City Vietnam yang membuat topi pelindung wajah tersebut. 

" Aku ingin membuat topi perisai ini agar tetap sehat. Jika mereka sehat, maka mereka dapat melindungi kita," kata Quach My Linh seperti dilansir Reuters, Selasa (7/4/2020). 

Hanya dalam beberapa hari, Linh dan relawannya membuat hampir 1.000 pelindung wajah dan membagikannya ke tiga rumah sakit terdekat. 

Di topi yang dibuatnya ada pesan penting kepada para pekerja medis Vietnam " Fight COVID-19 Disease". Tetaplah percaya, karena kami selalu bersamamu". 

Pekan lalu, Vietnam memulai kampanye menjaga jarak sosial selama 15 hari untuk memperlambat penyebaran virus yang membuat sebagian besar bisnis ditutup. 

Kementerian Kesehatan Vietnam melaporkan ada 241 kasus virus corona dan tidak ada kematian yang dilaporkan. Pelacakan kontak yang agresig dan program karantina massal telah membantu menjaga agar penghitungannya tetap rendah. 

(foto: Reuters)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00