Kondisinya Memburuk, Perdana Menteri Inggris Jalani Perawatan di Ruang ICU

KBRN, Jakarta: Setelah pada 27 Maret lalu dinyatakan positif virus corona baru (COVID-19), Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dirawat di ke unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit St Thomas di London pada Senin kemarin. 

"Kondisi perdana menteri telah memburuk dan atas saran tim medisnya, dia telah dipindahkan ke unit perawatan intensif di rumah sakit," pernyataan siaran pers Downing Street, seperti diberitakan Channel News Asia dari AFP, Selasa (7/4/2020).

Boris Johnson telah meminta Menteri Luar Negeri Dominic Raab untuk menjalankan tugasnya sebagai perdana menteri, jika diperlukan. 

Menteri Kesehatan Junior, Nadine Dorries, yang juga menderita virus corona yang telah pulih mengakui kerja Boris Johnson dalam menghadapi virus COVID-19. 

"Boris telah mempertaruhkan kesehatannya dan bekerja setiap hari atasa nam kami untuk memimpin dalam melawan virus COVID-19 ini," kata Dorries. 

Harapan untuk kesembuhan Johnson disampaikan Presiden AS Donald Trump. Ia berharap dan yakin Johnson akan pulih kembali. 

Presiden Prancis Emmanuel Macron berharap Johnson akan cepat mengatasi cobaan virus COVID-19. 

"Dukungan penuh saya untuk Boris Johnson, keluarganya dan orang-orang Inggris di masa sulit ini. Saya harap dia akan cepat mengatasi cobaan ini," tulis Macron di akun Twitternya. 

(foto: Instagram/Boris Johnson)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00