Jika Negatif Covid-19, Jepang Bakal Turunkan Penumpang Diamond Princess

KBRN, Jakarta : Setelah melakukan karantina selama 14 hari, sebanyak 500 penumpang kapal pesiar Diamond Princess akan mulai turun dari kapal tersebut yang dijadwalkan sebelum akhir pekan ini. 

Dikutip nhk.co.jp, Rabu (19/2/2020) pejabat Jepang memastikan penumpang yang diturunkan haruslah yang negatif coronavirus (Covid-19) dan tidak memiliki gejala penyakit menular apapun. Para pejabat Jepang ini akan membahas dengan kru dan operator kapal untuk waktu menurunkan penumpang tersebut. 

Namun, bagi penumpang yang masih terinfeksi virus Covid-19 mereka akan tetap berada di kapal pesiar itu. Mereka akan menjalani masa karantina 14 hari lagi.

Diketahui, sebanyak 3.700 penumpang dan awak kapal berada di atas kapal pesiar Diamond Princess yang berada di Yokohama. Tercatat, lebih dari 500 penumpang yang telah dites positif terinfeksi virus Covid-19. 

Hal ini mendapat perhatian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO mendesak Jepang memberikan perawatan bagi penumpang dan awak kapal setelah mereka meninggalkan kapal pesiar itu. (foto: instagram/portallr1)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00