Delapan Orang Turis Kapal Diamond Princess Terinfeksi Covid-19 Dilaporkan Kritis

KBRN, Jakarta : Kementerian Kesehatan Jepang melaporkan sebanyak delapan orang dinyatakan terinfeksi virus corona baru COVID-19 dalam keadaan serius yang berada di atas kapal Diamond Princess.

Kapal pesiar itu hingga kini masih berstatus karantina di Pelabuhan Yokohama, tidak jauh dari Tokyo. 

Sebelumnya, sebanyak 713 orang telah melakukan tes virus COVID-19 pada Kamis (13/02/2020). Hasilnya, 218 dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut.

Hingga kini sebanyak 3.400 penumpang dan awak kapal pesiar Diamond Princess masih dikarantina di Pelabuhan Yokohama, tak jauh dari Tokyo, Jepang. 

Dari 218 yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 di kapal pesiar itu, sebanyak 110 orang adalah warga negara Jepang. Sisanya berasal dari 18 negara seperti Amerika Serikat dan Australia.   

Kementerian Kesehatan Jepang mulai Jumát (14/02/2020) juga akan mengizinkan beberapa orang yang berusia 80 tahun atau lebih yang memiliki masalah kesehatan kronis untuk turun dari kapal pesiar itu.

Namun hal itu jika tes virus COVID-19 negatif dan jika mereka mau turun dari kapal pesiar itu.

Nantinya jika mereka turun dari kapal pesiar itu, pemerintah bakal memindahkannya ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit yang ditunjuk pemerintah Jepang setelah meninggalkan kapal pesiar itu. (Foto: instagram/julie_texas_realtor)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00