Korban Covid-19 Pertama di Jepang, Berawal Radang Paru-Paru Langsung Tewas

KBRN, Jakarta :  Kementerian Kesehatan Jepang melaporkan satu orang yang terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 meninggal dunia berusia 80 tahun yang merupakan warga Kanagawa, di selatan Tokyo. Kasus kematian ini merupakan kasus kematian pertama di Jepang.

Salah seorang pejabat menyatakan wanita yang meninggal itu sebelumnya jatuh sakit pada 22 Januari lalu dan mulai mengeluh demam pada 29 Januari dan didiagnosa menderita radang paru-paru pada 1 Februari sebelum dirawat di rumah sakit. 

Kondisi wanita memburuk pada Rabu kemarin dan pada Kamisnya ditemukan tewas setelah diketahui terinfeksi virus corona baru COVID-19. Wanita malang itu tidak punya catatan perjalanan ke luar negeri. 

Seperti dikutip nhk.co.jp, Kementerian Kesehatan Jepang, pada Kamis (13/02/2020) juga melaporkan dua orang warganya yang lain juga terinfeksi virus COVID-19. Mereka adalah seorang dokter berusia 50 tahun tinggal di Prefektur Wakayama, Jepang barat dan seorang remaja berusia 20 tahun yang tinggal Prefektur Chiba di sebelah timur Tokyo. 

Tercatat hingga kini jumlah orang yang terinfeksi virus corona baru COVID-19 di Jepang mencapai 251 orang termasuk 218 di kapal pesiar Diamond Princess di Pelabuhan Yokohama dekat Tokyo. (Foto: nhk.co.jp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00