Korban Novel Coronavirus 902 Jiwa, Tim WHO Internasional Masuk Tiongkok

KBRN, Jakarta : Tim ahli Internasional yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO) telah menyelesaikan kunjungan mereka ke Beijing, Tiongkok, untuk membantu menyelidiki epidemi Novel Coronavirus. Demikian dilansir Reuters.

Direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, yang melakukan perjalanan ke Beijing untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Xi Jinping dan menteri-menteri Cina pada akhir Januari 2020, sudah kembali dengan kesepakatan pengiriman misi Internasional.

Tetapi butuh hampir dua minggu untuk mendapatkan lampu hijau pemerintah Tiongkok pada komposisi misi Internasional WHO.

Satu-satunya anggota tim yang diumumkan kepada publik adalah veteran WHO, Dr Bruce Aylward, ahli epidemiologi Kanada dan ahli kedaruratan.

Melalui akun Twitter pribadinya, @DrTedros, Ghebreyesus menyampaikan bahwa tim ahli Internasional sudah berangkat, dipimpin Dr Bruce Aylward bersama semua kelengkapan dan ahli kesehatan epidemi WHO.

"Saya baru saja berada di bandara melihat para anggota tim pendahulu untuk misi ahli internasional #2019nCoV yang dipimpin oleh WHO untuk #China, dipimpin oleh Dr Bruce Aylward, veteran dari keadaan darurat kesehatan masyarakat di masa lalu," demikian posting Direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus melalui akun Twitter pribadi @DrTedros hari ini, seperti dilihat RRI Online, Senin (10/2/2020).

Menurut up date hari ini, jumlah korban meninggal dunia akibat Novel Coronavirus terus bertambah di China, mencapai 902 orang meninggal dunia, atau hampir menembus 1.000 orang!

Jumlah korban jiwa melonjak ke angka 902 jiwa setelah provinsi Hubei, Tiongkok melaporkan 91 kematian baru. Demikian dilansir AFP, Senin (10/2/2020).

Dalam laporan hariannya, komisi kesehatan Hubei juga mengkonfirmasi 2.618 kasus baru di pusat provinsi, dimana wabah tersebut muncul pada Desember 2019 lalu. (Foto: Xinhua/REX/Shutterstock/TheGuardian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00