Kobe Bryant Legenda NBA Tewas Bersama Putrinya Dalam Kecelakaan Helikopter

KBRN, Los Angeles : Kobe Bryant, salah satu legenda NBA dan pemain bola basket terbaik sepanjang masa dari Amerika Serikat (AS), tewas dalam kecelakaan helikopter. Dia meninggal dunia dalam usia 41 tahun.

Bryant berada di dalam helikopter S-76 Sikorsky yang membawanya bersama delapan orang lainnya, termasuk putrinya yang berusia 13 tahun, Giana.

Helikopter yang ditumpangi Bryant jatuh pada pukul 10 pagi waktu setempat di dekat Calabasas, 30 mil di barat laut pusat kota Los Angeles, akibat cuaca yang berkabut.

Kecelakaan itu memicu kebakaran yang sangat hebat, sehingga sulit bagi kru penyelamat untuk mendekati lokasi. Dipastikan tidak ada satupun yang selamat dari tragedi tersebut.

Helikopter tersebut kerap ditumpangi Bryant sepanjang hidupnya apabila lalu lintas Los Angeles sedang padat.

"Kami menerima telepon sebelum jam 10 pagi ini dari sebuah pesawat di daerah Malibu, langsung dari Las Vergenes, pada dasarnya Calabasas," kata Tony Imbrenda dari pemadam kebakaran wilayah Los Angeles, kepada wartawan di tempat kejadian, seperti dilansir The Guardian, Senin (27/1/2020). 

Beberapa saksi mata yang sedang bersepeda gunung pagi ini mengatakan, mereka melihat sebuah helikopter sedang bermasalah di udara dan akhirnya turun ke lereng sebuah bukit. Tak ada yang menyangka itu adalah sebuah helikopter yang ditumpangi idola mereka sendiri, Kobe Bryant.

Atas tragedi kecelakaan helikopter S-76 Sikorsky yang ditumpangi Bryant, Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan mereka akan menyelidiki kecelakaan itu. (Foto: USA Today Sports/TheGuardian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00