Wali Kota Wuhan Perkirakan 1.000 Kasus Baru Muncul di Kotanya

KBRN, Shanghai : Wali Kota Wuhan Cina, kota pusat penyebaran wabah virus corona yang telah menewaskan 56 orang dan menginfeksi lebih dari 2.000 di Cina, mengatakan pada hari Minggu (26/1/2020) bahwa ia memperkirakan terdapat 1.000 pasien baru di kotanya, seraya menggarisbawahi penekanan yang besar pada infrastruktur Wuhan. 

Zhou Xianwang mengatakan kepada wartawan bahwa Pemerintah Kota Wuhan akan meningkatkan pembangunan rumah sakit khusus untuk menangani pasien yang terinfeksi, seperti dikutip dari Reuters.

Ia menegaskan bahwa tekanan pada pasokan barang-barang medis seperti baju pelindung, topeng, dan kacamata sebagian besar telah mereda, yang sebagian berkat peningkatan sumbangan pribadi.

Wuhan, sebuah kota berpenduduk sekitar 11 juta dan ibu kota dari Provinsi Hubei, telah dikunci secara virtual di tengah upaya yang intensif untuk menekan wabah tersebut.

Gambar koridor rumah sakit yang dipenuhi orang-orang yang mencari pengobatan telah beredar luas di media sosial Cina, dan warga mengeluhkan melonjaknya harga barang-barang penting seperti sayuran.

Zhou bersikeras pada hari Minggu bahwa harga makanan di dalam kota stabil dan persediaan makanan cukup.

Gubernur Provinsi Hubei Wang Xiaodong juga mengatakan kepada wartawan selama pengarahan bahwa dia merasa "menderita" dan bertanggung jawab atas wabah itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00