Trump-NATO Bahas Situasi Timur Tengah Terkini

KBRN, Washington : Presiden AS Donald Trump tengah membahas situasi di Timur Tengah dengan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg pada hari Rabu (8/1/2020). 

Pembahasan tersebut menurut Gedung Putih, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/1/2020),  menekankan nilai NATO untuk meningkatkan perannya dalam mencegah konflik dan menjaga perdamaian di Timur Tengah.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan mitranya dari Kanada, Justin Trudeau, membahas pentingnya penurunan eskalasi di semua pihak menyusul serangan rudal Iran terhadap pangkalan militer yang menampung pasukan AS di Irak semalam, menurut seorang juru bicara Johnson.

Melalui sambungan telepon pada hari Rabu, mereka juga membahas kerja sama dengan mitra internasional lainnya untuk memastikan Iran dicegah dari memperoleh senjata nuklir.

Johnson juga menyampaikan belasungkawa bagi warga Kanada yang kehilangan nyawa di pesawat Ukraina yang jatuh tak lama setelah lepas landas dari Teheran pada hari Rabu, menewaskan semua 176 penumpang di dalamnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00