Pesawat Boeing 737 Ukraina Hancur Usai Lepas Landas di Teheran

KBRN, Teheran : Pesawat komersil Boeing 737 milik Ukraina jatuh dan hancur setelah lepas landas dari Bandara Udara Khomeini, Iran, hari ini, Rabu (8/1/2020). Sebanyak 170 penumpang ada di pesawat itu.

Dugaan jatuhnya pesawat komersil Ukraina itu karena masalah teknis. Walaupun, ada kemungkinan lain mengingat saat ini situasi memanas di Timur Tengah sedang terjadi karena perang Iran-Amerika Serikat telah dimulai.

Baca juga : Puluhan Rudal Iran Hantam Pasukan AS di Irak

Baca juga : Konflik Iran-Amerika Serikat Makin Membara

Menurut stasiun TV pemerintah Iran, seluruh penumpang dan kru pesawat meninggal dunia. Berdasarkan data Flihgtradar24.com, pesawat jatuh ketika berada di ketinggian 7.925 kaki.

“Apinya begitu besar sehingga kami tidak dapat melakukan penyelamatan. Kami mempunyai 22 ambulans, empat bus ambulans dan satu helikopter di lokasi kejadian," kata Kepala Layanan Darurat Iran, Pirhossein Koulivand kepada pihak stasiun TV Iran.

Juru bicara Organisasi Penerbangan Sipil Iran, Reza Jafarzadeh, mengatakan kepada stasiun TV tersebut bahwa jumlah penumpang yang berada di dalam pesawat sebanyak 170 orang.

Sementara, beberapa rekaman video di media sosial juga menunjukkan bagaimana pesawat itu saat akan jatuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00