Badai Terjang Filipina, Kontingen Indonesia Bertahan

KBRN, Manila: Lima hari sudah pelaksanaan SEA Games 2019 berlangsung di Filipina, dan kontingen negara-negara peserta masih bertahan dengan semangat memberikan yang terbaik. Walaupun, sempat ada angin kencang Kammuri yang menghantam gelanggang tempat bertanding, pada Selasa (3/12/2019).

Badai yang melanda seharian kemarin itu, disertai hujan deras dan angin kencang. Badai itu juga sempat menjadi topik hangat di beberapa media setempat dan internasional peliput SEA Games 2019. Sebab, seperti dilansir Antara, Rabu (4/12/2019) peristiwa bencana alam itu mengakibatkan pembatalan beberapa pertandingan cabang olahraga.

Bahkan Kontingen Indonesia juga mengalami kendala. Salah satu pelatih cabang olahraga sepak bola malah menjadikan badai itu fokus untuk mengantisipasi permainan, daripada ancaman lawan di laga melawan Brunai Darussalam.

“Angin cukup menganggu kami. Bahkan tadi dalam pengarahan kami justru menekankan tentang angin kepada pemain, bukan soal mengalahkan Brunei Darussalam,” kata Pelatih Sepak Bola Timnas U-22, Indra Sjafri usai pertandingan melawan Brunai Darussalam.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila juga sempat memberikan imbauan kepada Kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019. Kontingen Indonesia diminta tidak melakukan aktivitas di luar rumah, karena adanya badai Kammuri yang melanda wilayah setempat.

KBRI untuk Filipina juga memberikan pusat layanan informasi di nomor +639173198470 apabila terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap warga atau kontingen Indonesia.

“Kami sudah mencatat seluruh kontingen yang ikut dalam pelaksanaan SEA Games 2019 ada sekitar 1.200 anggota kontingen, dan meminta mereka untuk menghubungi pusat informasi KBRI di Manila apabila ada hal yang tidak diinginkan,”kata Bagian Penerangan Humas dan Media KBRI Manila, Agus Buana di Manila.

Kini, badai sudah berlalu dan hari-hari cerah di sebagian wilayah Filipina. Keadaan ini membuat  semua atlet dalam kontingen masing masing negara kembali semangat berlaga demi memperebutkan medali emas sebagai juara.

Semangat tempur Kontingen Indonesia di SEA Games 2019 juga kembali, usai badai yang mengkusamkan sejumlah wajah atlet karena ketegangan akibat ancaman angin itu.

Perlahan tapi pasti, medali kembali diraih atlet Tanah Air. Salah satunya melalui cabang olahraga andalan bulu tangkis beregu putra yang menang 3-1 atas Malaysia pada babak final di Muntilupa Sports Complex, Manila.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00