Inggris: Pertemuan Menlu G20 Momentum Penting

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, yang ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (05/07/2022), enggan mengomentari apakah Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss, akan hadir langsung di Bali pekan ini. (Foto:RetnoMandasari/RRI)

KBRN, Jakarta: Pertemuan Para Menteri Luar Negeri /Foreign Ministrial Meeting (FMM) G20 akan yang diselenggarakan pada 7–8 Juli di Bali. FMM G20 menjadi salah satu even besar menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pada November mendatang.

Menjelang penyelenggaraannya, masih menjadi teka-teki apakah para Menteri Luar Negeri G20 akan hadir secara fisik atau daring.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, yang ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (05/07/2022), enggan mengomentari apakah Menteri Luar Negeri Inggris, Liz Truss, akan hadir langsung di Bali pekan ini.

Namun, pada kesempatan itu Owen memberikan apresiasi terhadap Presidensi Indonesia di G20.

“Kami sangat menantikan G20. Saya pikir Indonesia melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam situasi yang sangat sulit di G20,” ujar Owen Jenkins.

Menurutnya, FMM G20 pada 7 – 8 Juli di Bali merupakan momentum penting dalam perjalanan Indonesia sebagai presiden G20.

“Dan saya pikir pertemuan para menteri luar negeri adalah momen yang sangat penting dalam perjalanan itu. Jadi itu akan menjadi acara yang hebat. Indonesia akan menjadi tuan rumah yang luar biasa. Dan, kami sangat menantikannya,” kata Owen.

Puncak Pertemuan Para Menlu (FMM) G20 akan diselenggarakan pada Jumat (08/07/2022) di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar