KBRI Ethiopia Pertama Kali Gelar Lomba Menulis

Duta Besar Al Busyra Basnur (jas hitam) berpose bersama para pemenang lomba menulis mengenai Indonesia dan hubungan bilateral Indonesia-Ethiopia, Jumat (20/05/2022). (Foto:KBRI Addis Ababa)

KBRN, Addis Ababa : Untuk pertama kalinya Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa, Ethiopia, menggelar lomba menulis tentang Indonesia dan hubungan bilateral kedua negara.

Lomba yang dibuka pada 26 Maret 2022 itu diikuti antusias oleh 117 peserta dari berbagai sekolah menengah di Kota Hawassa.

“Dalam rangka lebih memperkenalkan Indonesia kepada pelajar dan generasi muda Ethiopia, terutama pelajar sekolah menengah pertama dan atas, Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa bekerjasama dengan Indonesia-Ethiopia Friendship Club dan St Daniel Comboni School Kota Hawassa menyelenggarakan lomba menulis tentang Indonesia dan hubungannya dengan Ethiopia,” demikian bunyi keterangan resmi KBRI Addia Ababa yang dikutip RRI.co.id, Jumat (20/05/2022).

Pengumuman pemenang lomba dilakukan dalam suatu acara khusus berlokasi di lapangan St. Daniel Comboni School, Jumat (20/05/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan sekolah, guru dan lebih 800 pelajar sekolah menengah.

Pemenang menerima hadiah piala, sertifikat dan uang.

Piala pemenang diserahkan langsung oleh Duta Besar RI Al Busyra Basnur.

“Pemenang pertama sampai ketiga sayembara adalah Ruth Asfaw (St. Daniel Comboni School) dengan tulisan berjudul “Students’ connectivity; How to strengthen it”; Meklit Abera (St. Daniel Comboni School) dengan tulisan “How to increase student connectivity between Ethiopia and Indonesia”, dan Ahadu Abayneh (BnB School) dengan tulisan “Bersama”,” papar keterangan itu.

“Sementara pemenang harapan 1 dan 2 adalah Abigya Salomon (St. Daniel Comboni) dengan tulisan “How to increase students interconnectivity” dan Endrias Eshetu (BnB School) dengan tulisan “Indonesia-Ethiopia How to increase Student connectivity,” sambungnya.

Duta Besar Al Busyra Basnur mengatakan, selain mendapatkan hadiah, para pemenang juga akan diundang untuk tur di KBRI Addis Ababa.

“Para pemenang dan 20 peserta dengan tulisan terbaik akan diundang ke KBRI Addis Ababa pada 28 Mei 2022 untuk ramah tamah dan tur melihat KBRI, termasuk melihat Museum Asia Afrika yang akan diresmikan 27 Mei 2022,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar