Salju Tebal Merata di Seluruh Kota Turki

Mobil terdampar diselimuti salju menyusul hujan salju lebat di Istanbul, Turki, Senin (24/1/2022) dalam gambar yang diperoleh dari video media sosial diambil pada 24 Januari 2022. ANTARA FOTO/Okan Tanis/via REUTERS/FOC/djo

KBRN, Jakarta: Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki periode 2020-2021, Usamah Abdurrahman menyatakan, tahun ini salju yang turun memang cukup tebal dan merata hampir semua kota di Turki.

"Kondisinya memang sedang berada di musim dingin sejak Desember, di awal Desember lalu turun salju cukup tebal dibanding tahun sebelumnya dan merata hampir semua kota di Turki," ucapnya kepada Pro 3 RRI, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya, meskipun telah ada imbauan cuaca, namun banyak pihak tidak memperkirakan salju setebal ini.

"Di beberapa perguruan tinggi, kebetulan para pelajar di masa ujian dan masa ujiannya jadi berubah semua," tukasnya.

Sekolah di Turki pun telah menggunakan pembelajaran tatap muka sejak Agustus 2021.

"Semua sekolah sudah offline sejak awal semester, Agustus September offline," tambahnya.

DIketahui, ribuan orang terdampar di jalan raya yang menghubungkan provinsi selatan Turki, saat hujan salju lebat dan badai salju melanda wilayah Gaziantep Selasa malam dan Rabu. 

Sekitar 1.780 orang yang terjebak di dalam mobil mereka dalam lalu lintas yang tidak bergerak dievakuasi oleh tim penyelamat.

Gubernur Gaziantep Davut Gül mengatakan bahwa orang-orang yang terdampar adalah pengendara dan penumpang di Jalan Tol Tarsus-Adana-Gaziantep (TAG), yang ditutup untuk lalu lintas pada Selasa malam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar