Ditengah Polusi Udara, India Segera Terapkan PTM

Ilustradu (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: India mengumumkan terkait dibukanya proses pembelajaran tatap muka bagi sejumlah sekolah, meskipun wilayah tersebut masih terus diselimuti polusi udara.

Hal tersebut diunumkan oleh Menteri Lingkungan Negara Bagian Delhi, Gopal Rai, setelah negara tersebut juga telah selesai menerapkan lockdown parsial.

"Sejumlah sekolah, kampus, dan institusi bisa dibuka kembali Senin (pekan depan)" ujar Gopal Rai, seperti dikutip AFP, Kamis (25/11/3021).

Selain sekolah, semua pegawai perusahaan yang sebelumnya juga bekerja dari rumah akan segera melakukan pekerjaannya dikantor. Dan disarankan untuk memanfaatkan transportasi publik saat bekerja.

"Dan kami akan menyarankan pejabat menggunakan transportasi publik," ucap dia.

Sementara itu, untuk aktivitas konstruksi juga akan dilonggarkan. Dan pembersih elektronik dan kendaraan yang menggunakan gas alam akan segera diizinkan kembali memasuki wilayah Delhi.

Berdasarkan laporan pemantau kualitas udara yang berbasis di Swiss, IQAir, partikel udara di Delhi masih sekitar 120 mikrogram per meter. Angka ini delapan kali lebih tinggi dari batas Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Meski demikian, kondisi ini sudah lebih baik ketimbang pekan lalu, saat polutan udara di Delhi 30 kali lebih tinggi dari batas maksimum yang ditetapkan WHO. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00