Mobil Hantam Barisan Pawai, 40 Orang Luka-luka

Ilustrasi (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Sebuah mobil SUV menabrak Pawai Natal di pusat kota Waukesha pada Senin (22/11/2021) waktu setempat, sebanyak 40 puluh orang luka-luka dalam kejadian.

Tidak hanya korban luka, mobil yang membelah parade dan menghantam barisan pawai marching band tersebut, juga menewaskan lima orang.

"Lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka, dan masih mengumpulkan informasi," kata Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson, dikutip CBC, Selasa (23/11/2021).

Ia juga mengatakan, bahwa si pelaku juga telah ditahan pihak kepolisian setempat tanpa memberi rincian atau motif. Dan penyelidikan sedang berlangsung, dengan bantuan Departemen Kehakiman Wisconsin.

"Apa yang terjadi di Waukesha hari ini memuakkan dan saya sangat yakin bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dibawa ke pengadilan," kata Jaksa Agung Josh Kaul, pejabat tinggi negara bagian itu, di Twitter.

Sementara itu, terdapat sebuah rekaman yang memperlihatkan mobil yang menghantam barikade akhirnya diperingati dengan pihak kepolisian mengeluarkan tembakan. 

"Seorang petugas polisi Waukesha menembak untuk menghentikan kendaraan," kata Thompson. 

"Tetapi tidak ada orang di sekitar yang terluka oleh tembakan itu dan  tidak tahu apakah pengemudi itu terkena peluru petugas," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00