Bocah Palestina Tewas oleh Pasukan Israel

Polisi perbatasan Israel berjaga sementara mesin Israel mengancurkan rumah warga Palestina dekat Yatta, di wilayah pendudukan Israel, Tepi Barat, Rabu (3/11/2021). (ANTARA)

KBRN, Yerusalem: Pasukan Israel menembak dan menewaskan seorang anak laki-laki Palestina berusia 13 tahun selama bentrokan di Tepi Barat yang diduduki pada hari Jumat (5/11/2021), menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Belum ada komentar langsung dari militer Israel atas insiden tersebut, yang terjadi di timur kota Nablus di Tepi Barat tengah, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/11/2021).

Bocah itu ditembak di perut dan meninggal segera setelah dilarikan ke rumah sakit, menurut Kementerian Kesehatan dan petugas medis.

Enam warga Palestina lainnya dirawat di lokasi bentrokan di desa Beit Dajan setelah menghirup gas air mata yang dilepaskan pasukan Israel, menurut petugas ambulans Bulan Sabit Merah Palestina.

Kekerasan telah membara di Tepi Barat, bagian dari wilayah yang direbut Israel dalam perang Timur Tengah 1967, sejak pembicaraan damai yang disponsori AS gagal pada 2014. Palestina menginginkan Tepi Barat, Gaza, dan Yerusalem Timur sebagai negara masa depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar