Lonjakan Covid-19 Singapura Mencapai Rekor Tertinggi

Foto: Lonjakan Covid-19 Singapura (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Lonjakan Covid-19 harian Singapura mencapai rekor tertinggi sejak pandemi pada Rabu (27/10/2021) kemarin, yaitu sebanyak 5.324 kasus. Pemerintah setempat pun melihat fenomena ini sebagai hal yang tidak biasa. 

Negara tetangga Indonesia itu juga mencatat 10 kematian baru akibat wabah virus corona pada hari yang sama. Dengan begitu, total pasien Covid-19 yang meninggal di Singapura sampai sejauh ini menjadi 349 jiwa.

“Angka infeksi luar biasa tinggi hari ini, sebagian besar karena banyak kasus positif Covid yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam di sore hari,” ungkap Kementerian Kesehatan Singapura dalam sebuah pernyataan pada Rabu malam, dikutip Retuers. 

“Kami sedang menyaksikan lonjakan kasus yang tidak biasa ini dalam waktu yang relatif singkat, dan memantau dengan cermat tren selama beberapa hari ke depan,” kata Kemenkes Singpura lagi.

Pekan lalu, Singapura memperpanjang pemberlakukan beberapa aturan pembatasan sosial untuk mengekang penyebaran Covid-19 hingga selama sekitar satu bulan ke depan. 

Harapannya, langkah tersebut dapat mengurangi tekanan pada sistem perawatan kesehatan negara Asia Tenggara itu. 

Di antara aturan yang diterapkan kembali oleh pihak berwenang setempat untuk memperlambat penularan virus yaitu pembatasan interaksi sosial dan kegiatan makan di luar ruangan maksimal untuk dua orang saja. Sekitar 84 persen populasi Singapura telah divaksinasi Covid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00