SMU PBB: BTS Bicara Vaksinasi dan Optimisme

Rangkaian Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SMU PBB) ke – 76, telah dimulai pekan ini dengan agenda

KBRN, Jakarta: Rangkaian Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (SMU PBB) ke – 76, telah dimulai pekan ini dengan agenda "Moment SDG", Senin (20/09/2021).

Ada pemandangan menarik pada pertemuan kali ini, yakni kehadiran grup K-pop pria yang tengah digandrungi anak muda dunia apalagi kalau bukan BTS.

Grup yang digawangi oleh tujuh personil yang juga hadir dalam SMU PBB tahun lalu itu, secara khusus didapuk oleh Pemerintah Korea Selatan sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan.

Kim Nam-joom atau yang lebih dikenal sebagai RM dalam pidatonya menyebut vaksinasi merupakan hal penting untuk dilakukan.

“Tentu saja kami telah menerima vaksinasi. Vaksinasi itu penting bagi kami ketika bertemu dengan para penggemar yang menunggu kami. Tentu saja merupakan suatu hal penting untuk berdiri di sini, sebelum bertemu dengan Anda hari ini,” ucap RM pada pertemuan yang juga disiarkan langsung di laman PBB, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (20/9/2021).

Dengan bersemangat RM memastikan para anggota BTS, juga melakukan berbagai hal yang mereka sampaikan kepada dunia dan penggemarnya seperti dorongan untuk vaksinasi.

“Seperti yang telah kami katakan dalam pesan hari ini. Bahwa, kami juga melakukan hal yang dapat kami lakukan saat ini, seperti halnya vaksinasi,” tambahnya.

Pidato dengan pesan optimisme juga disampaikan anggota BTS lainnya, V.

Pria yang memiliki nama asli Kim Tae hyung ini mendorong generasi muda untuk selalu optimisi menghadapi masa depan, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang banyak membuat orang putus asa.

“Saya harapkan kita jangan hanya melihat masa depan sebagai suatu kegelapan yang suram. Sebab, kita memiliki orang-orang yang peduli dengan dunia dan mencari jawabannya. Masih banyak halaman yang tertinggal tentang kita dan menurut saya kita jangan berpikir tentang akhir yang sudah ditulis,” ujar V.

Pada pidatonya tahun ini sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan, BTS menunjukkan sejumlah pesan yang dikirimkan oleh para anak muda Korea Selatan mengenai pengalaman mereka menjalani kehidupan di tengah pandemi COVID-19.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengharapkan, kehadiran BTS di SMU PBB sebagai Utusan Presiden, bisa memberikan dampak positif bagi generasi untuk tetap berpikir positif dan berpartisipasi pada pembangunan dunia.

“Saya berharap pertemuan hari ini akan membuka peluang memobilitasi masa depan generasi muda untuk niat yang baik dan tindakan menuju pembangunan dipandu oleh keyakinan bahwa tidak ada yang aman sampai semua orang aman,” ujar Presiden Moon.

Penunjukkan BTS sebagai Utusan Khusus Presiden untuk generasi dan budaya masa depan, dikatakan merupakan satu-satunya utusan khusus dari sektor swasta untuk pertama kalinya.

“Kita jangan melupakan secara khusus bahwa masa depan merupakan milik generasi muda. Bergabung dengan kita hari ini grup anak muda yang luar biasa, yang terhubung dengan anak-anak muda di seluruh dunia, BTS. Kapasitas mereka sebagai Utusan Khusus Presiden untuk generasi dan budaya masa depan. Bersama dengan BTS yang merupakan utusan khusus dari sektor swasta untuk pertama kalinya,” pungkas Presiden Moon.

Kehadiran BTS dalam “Momen SDG”, ditutup dengan pemutaran video lagu pamungkas “Permission to Dance” dengan latar pengambilan gambar di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00