Polisi Selidiki Mayat Terdampar di Sungai Gangga

KBRN, Jakarta: Polisi menyelidiki penemuan mayat yang terkubur di kuburan pasir dangkal atau terdampar di tepi Sungai Gangga. Penyelidikian dilakukan setelah spekulasi di media sosial bahwa mereka adalah sisa-sisa korban COVID-19.

Sebelumnya, otoritas kesehatan pekan lalu menemukan 71 mayat yang terdampar di tepi Sungai Gangga di negara bagian Bihar yang berdekatan.

Pihak berwenang melakukan pemeriksaan mayat tersebut. Akan tetapi mereka tidak dapat memastikan penyebab kematian karena pembusukan.

Selusin mayat juga ditemukan pekan lalu terkubur di pasir di dua lokasi di tepi sungai di distrik Unnao, 40 km barat daya Lucknow, ibu kota negara bagian Uttar Pradesh. 

"Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab kematian," kata Hakim Distrik Ravindra Kumar seperti dikutip dari Associated Press, Senin (17/5/2021). 

Dilaporkan, dua negara bagian besar India, Uttar Pradesh dan Bihar, dengan total hampir 358 juta orang, termasuk di antara yang paling terpukul dalam lonjakan yang melanda negara itu dengan jumlah kematian yang menghancurkan. 

Penduduk desa yang malang membawa orang sakit ke kota-kota terdekat untuk berobat, banyak dari mereka sekarat dalam perjalanan, korban perawatan kesehatan India yang hancur.

Kementerian Kesehatan pada hari Minggu melaporkan 311.170 kasus yang dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir, turun dari 326.098 pada hari Sabtu.

Itu juga melaporkan 4.077 kematian tambahan, menjadikan total kematian menjadi 270.284. Para ahli menyebut kedua angka tersebut hampir pasti sangat sedikit. (foto: AP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00