Israel Tolak Gencatan Senjata, Delegasi Mesir Hengkang

Api dan asap muncul selama serangan udara Israel di tengah meningkat nya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur Gaza selatan, Selasa (11/5/2021). (ANTARA)

KBRN, Tel Aviv: Delegasi keamanan Mesir meninggalkan Tel Aviv setelah Israel meluncurkan operasi militer baru, dan Israel menolak seruan Mesir untuk melakukan gencatan senjata kemanusiaan, Al Arabiya melaporkan, mengutip sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Menurut laporan itu, delegasi dari Mesir melakukan perjalanan ke Jalur Gaza dan kemudian ke Tel Aviv untuk berkonsultasi dengan pihak berwenang tentang masalah mencapai gencatan senjata, seperti dilansir Sputnik, Jumat (14/5/2021).

"Israel telah menolak permintaan Mesir untuk gencatan senjata kemanusiaan, delegasi Mesir telah meninggalkan Tel Aviv, takut akan dimulainya operasi militer," kata seorang sumber kepada penyiar al-Arabiya.

Operasi Pasukan Pertahanan Israel dilakukan setelah beberapa hari tembakan roket intensif dari wilayah Palestina. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa operasi militer terhadap Hamas di Jalur Gaza akan terus berlanjut selama diperlukan.

Menurut Middle East Monitor, mengutip media lokal, politisi Israel mengatakan bahwa mereka mengandalkan hasil apa yang dapat dicapai tentara, dengan menyatakan bahwa mereka mendukung eskalasi konflik militer.

Penduduk permukiman perbatasan Israel telah diperintahkan untuk tinggal di tempat penampungan bom sampai pemberitahuan lebih lanjut oleh tentara negara itu, kata IDF.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00