Israel Memulai Serangan Darat-Udara di Jalur Gaza

(Al Arabiya News)

KBRN, Gaza: Pesawat-pesawat dan pasukan Israel di darat sedang melakukan serangan di Jalur Gaza, kata tentara Israel dalam pesan singkat.

Penduduk Gaza utara, dekat perbatasan Israel, mengatakan mereka tidak melihat tanda-tanda pasukan darat di dalam daerah kantong itu tetapi melaporkan tembakan artileri berat dan puluhan serangan udara.

Juru bicara militer Israel menambahkan bahwa pasukan darat hanya berpartisipasi dalam pemboman di Jalur Gaza

Media lokal di Gaza melaporkan lebih dari 100 serangan Israel di bagian utara Jalur itu, seperti dikutip dari Al Arabiya News, Jumat (14/5/2021).

Lebih dari 50 cedera sudah dibawa ke Rumah Sakit Beit Hanoun, sebagai akibat dari penargetan wilayah al-Baali.

Mengutip dari The Guardian, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi dalam twitnya pada Jumat dini hari waktu setempat, bahwa "pasukan udara dan darat IDF saat ini menyerang di Jalur Gaza".

Faksi Palestina telah meresponsnya dengan membom Ashkelon, Ashdod, Beersheba dan Sderot dengan lebih dari 50 rudal.

Radio Angkatan Darat Israel mengatakan bahwa listrik terputus di beberapa wilayah Ashkelon karena serangan roket dari Gaza.

Tentara Israel telah menuntut penduduk permukiman perbatasan untuk tetap berada di dalam tempat penampungan bom sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Perdana Menteri Israel Netanyahu mengatakan bahwa Hamas dan organisasi lainnya "akan membayar mahal, dan operasi militer akan berlanjut sesuai kebutuhan."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00