Hari Pertama Cuti Bersama, Ancol Ramai Pengunjung

KBRN, Jakarta: Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara dipenuhi wisatawan. Ramainya wisatawan ini karena momen libur panjang di masa libur cuti bersama yang dimulai hari ini hingga hari Minggu nanti.

Pantauan RRI di lokasi, terlihat di pintu masuk gerbang timur Taman Impian Jaya Ancol dipadati kendaraan yang hendak masuk kawasan wisata pantai tersebut.

Terlihat pengunjung dengan menggunakan kendaraan roda empat, roda dua atau pun yang berjalan kaki harus mengantri saat memasukin Taman Impian Jaya Ancol. 

Para pengunjung yang datang ke taman Wisata Ancol mayoritas dari luar Jakarta. Karena diketahui di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi jilid 2 ini, kawasan wisata Ancol sudah memperbolehkan pengunjung ber-KTP non DKI untuk ke sana.

Terlihat juga area pantai menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung. Banyak yang menghabiskan waktu untuk bersantai bersama keluarga di pinggir pantai dan ada juga yang memilih untuk bermain air.

Salah satunya Adi Widianto (52), warga Pondok Bambu, Jakarta Timur, yang sengaja berkunjung ke pantai untuk mengajak anaknya liburan.

"Kebetulan diajak teman, terus sekalian saya bawa anak saya main ke pantai," kata Adi, saat ditemui di Pantai Ancol, Rabu (28/10/2020).

Adi datang bersama lima orang lainnya yang terdiri dari anggota keluarga dan temannya. Selama berada di pantai, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menjaga jarak.

"Ya ini kan lumayan ramai ya, jadi kita cari yang kira-kira agak sepi di pantai ini, jaga jarak gitu lah, karena kan masih situasi pandemi gini," ucapnya.

Diberitakan libur panjang cuti bersama mulai berlangsung Rabu (28/10/2020) hari ini hingga Minggu (1/11/2020) besok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00