Libur Panjang, Yuk Cobain Wisata Kuliner Bandung!

Cuanki Serayu (Foto: Jejakpiknik.com)

KBRN, Jakarta: Jalan-jalan ke kota Bandung tidak lengkap jika anda tidak menikmati wisata kulinernya. Bandung cukup dikenal dengan kota sejuta kuliner.

Jalan-jalan ke Bandung saat liburan hari kemerdekaan merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat bepergian bersama keluarga ataupun teman-teman.

Namun, di tengah pandemi corona ini anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Jangan sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain.

1. Sate DJ

Sumber foto: Pergikuliner.com

Spesial sate ayam asin-pedas di kota Bandung merupakan perpaduan rasa unik. Cita rasa asin dan pedas jarang ditemukan oleh makanan lainnya.

Sate DJ berbeda dari sate biasa yang kita temui. Sate ini tidak memakai bumbu kacang. Tapi, jangan khawatir sambal yang disediakan mempunyai cita rasa yang lezat.

Selain ayam, mereka juga menyediakan sate sapi dan sate kambing. Harga dibanderol cukup murah, sate ayam seharga Rp15 ribu per 10 tusuk, sate sapi Rp17 ribu per 10 tusuk, dan sate kambing per satu tusuk seharga Rp1.600 ribu.

Jika anda ingin mencicipi makanan lzat ini, silakan mampir ke jalan Sudirman Nomor 297. Tepatnya sebelum lampu merah jalan Kelenteng.

2. Burger Brother Jonn and Sons

Sumber foto: Pergikuliner.com

Tempat unik ini berlokasi di 107 Garage Room, Jl. Ciumbuleuit No. 107, Ciumbuleuit, Kota Bandung.

Food truck ini menyediakan menu burger yang sangat lezat. Burger ini memiliki berbagai varian isian dimulai dari daging, sampai jamur. 

Selain itu, isian menu burger di sini nggak pernah tanggung-tanggung porsinya! Dijamin, perut anda langsung penuh ketika melahap burger tersebut.

Tempat makan disini juga cocok bagi anda yang suka nongkrong karena terletak di outdoor. Anda bisa sekaligus menikmati udara sejuk bandung.

3. Wedang Ronde Alkateri

Sumber foto: Pergikuliner.com

Ronde alkateri adalah kuliner yang cukup legendari di Kota Bandung. Kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1984 sampai saat ini.

Lokasinya berada di di Jalan Alkateri No.01, Braga, Wedang Ronde Alkateri buka Senin sampai Sabtu pukul 18.00 sampaii 22.00 WIB.

Jangan kaget jika berkunjung ke tempat ini, karena tempat ini tidak pernah sepi pembeli. Anda bisa menikmati ronde dengan berbagai jenis varian ukuran

Tersedia varian ukuran yang besar dan kecil. Anda juga bisa membeli kuah gula putih atau merah untuk pelengkap makan ronde.

Udara yang dingin di Bandung akan cocok jika anda memakan jenis kuliner ini. Harga ronde ini dibanderol dengan hara Rp17.000.

4. Nasi Goreng Mas Yono

Sumber foto: pergikuliner.com

Nasi goreng mas yono selalu dipenuhi pengunjung walaupun sudah buka sejak siang hari. Nasgor ini terletak di jalan Bungur Nomor 41 Sukajadi, Bandung.

Di sini anda bisa dibuat bingung karena ada lebih dari 20 menu nasi goreng yang sangat enak dan menggugah selera. Untuk anda yang doyan makan banyak, anda juga tidak salah memilih jika makan di Nasgor Mas Yono karena porsinya sangat banyak.

Nasgor yang wajib anda coba adalah nasi goreng sechuan. Nasgor ini diracik dengan bumbu pedas oriental khas sechuan. Selain itu, ada juga nasgor kemangi dan sereh, wah pasti wangi sekali ketika disantap.

Topping untuk nasi goreng ini juga ada berbagai jenis mulai dari ayam, bakso, dendeng, kikil, cumi asin, teri medan sampai ati ampela.

Nasi goreng yang dijual Mas Yono cukup murah. Per porsi nasgor dijual rata-rata sekitar Rp25.000.

5. Cuanki dan batagor serayu

Sumber foto: Tripzilla.id

Siapa yang tidak suka memakan cuanki asli Bandung? Semua orang pasti menyukai makanan segar ini. Cuanki merupakan makanan yang sejenis dengan bakso.

Isi dari cuanki adalah tahu putih yang diisi aci, siomay, atau bakso. Ditambah pangsit rebus atau pangsit goreng dan bakso goreng.

Lebih segar lagi jika anda memakan ini dengan saus, sambal dan kecap. Cuanki dan Batagor Serayu terletak di Jalan Serayu. 

Ia berdiri sejak tahun 1990, wah sudah lama bukan? Pasti kualitas rasa sudah tidak diragukan lagi. Cuanki di sini sangat digemari oleh banyak orang karena teksturnya yang kembut dan kenyal.

Harga yang dibanderol untuk semangkuk cuanki dan batagor juga snagat murah yakni hanya sekitar Rp17.000.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00