Tips Aman Libur Panjang Saat HUT Indonesia

Ilustrasi

KBRN, Jakarta: Long weekend akan jatuh pada tanggal 15, 16, dan 17 Agustus 2020 besok. Akhir pekan tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75.

Dari libur panjang tersebut, pastinya anda tidak ingin melalui dengan aktivitas yang biasa saja. Pasti anda ingin berlibur di luar rumah untuk mencari suasana baru. Namun, bagaimana cara aman liburan panjang HUT RI di masa pandemi Covid-19?

Berikut ini ada beberapa tips liburan panjang dalam rangka HUT RI ke 75 di masa pandemi, diantaranya:

1. Tonton Upacara HUT RI di Istana Secara Virtual

Tahun ini, upacara tetap digelar namun dengan pembatasan secara ketat. Karena pemerintah hanya menugaskan tiga personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. 

Selain itu pemerintah juga mengimbau masyarakat dan para pejabat mengikuti jalannya upacara secara virtual. Maka dari itu jika anda berpergian diluar kota maka anda masih bisa menyaksikan upacara dari Istana Merdeka secara virtual.

2. Lakukan Produktifitas Positif

Tips selanjutnya, anda bisa kerjakan aktivitas positif yang belum sempat dilakukan. Misalnya, buat kamar anda senyaman mungkin dengan membersihkan atau mendekorasi ulang.

Anda bisa mulai dengan memisahkan barang-barang yang masih dibutuhkan dan yang tidak. Kemudian, anda dapat mendonasikan barang-barang yang tidak dibutuhkan tersebut atau membuangnya agar kamar anda terasa lebih luas.

3. Semangat Juang Tinggi

Semangat juang tinggi layaknya pahlawan, mutlak di perlukan mengingat jika melakukan perjalanan ke suatu tempat yang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Dan hal itu pun membutuhkan semangat juang guna menghalau kebosanan waktu di perjalanan. 

4. Miliki Energi Harus Prima

Energi prima selain diperlukan selama di perjalanan juga karena ketika berlibur membutuhkannya karena syarat akan petualangan mulai dari berperahu, rafting, river tubing, watersport, jungle tracking, snorkling, diving, flying fox dan kesemuanya itu membutuhkan energi yang benar-benar prima. Selain energi tenaga juga kendaraan wajib hukumnya di cek sebelum berlibur guna kenyamanan sewaktu di perjalanan.

5. Reservasi Hotel Lebih Awal

Dikarenakan liburan hari kemerdekaan tersebut bertepatan dengan hari Senin di mana akan ada libur long weekend, pastikan anda sudah memesan hotel atau akomodasi jauh-jauh hari. 

Karena dapat dipastikan hotel akan mengalami peningkatan permintaan hunian. Apalagi jika anda ingin berlibur ditempat yang jauh.

6. Pesan Paket Wisata Terbaik

Guna kepuasan dan kenyamanan dalam berlibur dengan tidak dipusingkan dengan hotel yang akan digunakan, makan selama berlibur, dan tiket objek wisata atau bahkan layanan pemandu wisata, serta antrian selama berlibur, disaranakan menggunakan jasa tour operator yang akan membantu dalam pengelolaan liburan yang profesional.

7. Gunakan Jasa Tour Operator Profesional

Wisatawan harus benar-benar jeli dalam memilih, harus di lihat track record tour operator itu sendiri sebelum memilih paket wisatanya, cek sejak kapan mereka berdiri atau beroperasi, lokasi kantor, nomor kontak yang di gunakan, nomor rekening yang valid, serta cek juga dokumentasi tour baik perseorangan atau perusahaan yang telah di kelolanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00